Gelar Upacara HUT Korpri Ke-52, ASN Diingatkan Jaga Netralitas
Diposting pada : 29 November 2023 / Dilihat : 348
KOTAMOBAGU - ASN selaku anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diingatkan untuk tetap menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pilkada tahun 2024.
 
Hal ini menjadi salah satu poin penting dalam sambutan tertulis Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh, yang dibacakan oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu, selaku inspektur pada upacara HUT Korpri ke-52 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Guru Nasional dan juga HUT PGRI ke-78 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (29/11/2023) di Lapangan Aruman, Motoboi Kecil.
 
Dikatakan, sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di tahun depan, yang akan dikaitkan dengan netralitas ASN dan netralitas Korpri, maka pesta demokrasi itu, harus disukseskan bersama-sama, Oleh sebab itu, harus tetap diingatkan kembali mengenai netralitas ASN, sebab orientasi Korpri tidak pernah berubah.
 
"Saya mengingatkan kembali tentang netralitas karena orientasi Korpri tidak pernah berubah, yaitu untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta keutuhan NKRI. Untuk itu, seluruh pengurus Korpri dimanapun berada agar menjaga anggotanya tetap tegak lurus kepada negara, pancasila dan UUD 1945, serta membentengi diri dari intoleransi dan radikalisme,"katanya.
 
Diakuinya, Korpri sebagai organisasi yang telah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada, sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan negara, Pancasila dan UUD 1945.
 
Dengan demikian, Korpri yang menjadi wadah perekat dan pemersatu bangsa, diharapkan senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi, dan bersinergi menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai ketentuan perundang-undangan.
Selain mengingatkan mengenai netralitas ASN, Ketum juga menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas.
 
Diakuinya, keberhasilan Indonesia melewati pandemi Covid-19 merupakan bagian dari kerja keras ASN, selain itu peran aktif dalam pengendalian inflasi dan penanganan Stunting sangatlah besar.
 
 
"Inflasi terus kita kendalikan, dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan dan Insya Allah 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14 persen atau bahkan kurang dari itu. Sekali lagi saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian 4,4 juta ASN dan keluarga besar Korpri," pungkasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. (***)