WALI KOTA INGATKAN ASN JAGA NETRALITAS DALAM PEMILU 2024
Diposting pada : 04 Januari 2024 / Dilihat : 48

Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si mengamanatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Kotamobagu untuk menjaga netralitas dalam Pemilu Tahun 2024. Hal tersebut dikatakannya saat menjadi pembina apel perdana awal Tahun 2024 di Bukit Ilongkow Kelurahan Kotobangon Kecamatan KotamobaguTimur Kota Kotamobagu (04/01/2024).

“ASN bukan tidak boleh memihak, tetapi tetap memiliki pilihan. Terus jaga netralitas sebagai ASN. Netralitas bukan berarti tidak berpihak, netralitas berpihak pada kebenaran, kejujuran dan keadilan, itu yang merupakan netralitas ASN,” tutur Wali Kota.

Pj. Walikota, mengatakan netralitas sejatinya harus didasarkan pada sebuah jiwa yang memiliki prinsip integritas dan loyalitas.

Dirinya berharap ASN Pemkot Kotamobagu memiliki integritas yang tinggi. Selain itu dengan loyalitas, keberpihakan diberikan kepada sebuah kebenaran dan kejujuran. Kejujuran terkandung dalam janji dan sumpah sebagai seorang ASN dan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Oleh karena itu, dalam implementasinya tidak hanya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang bertugas dalam pengawasan Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2024, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Tetapi juga seluruh komponen Perangkat Daerah memiliki kewajiban dalam menjaga kondusifitas dalam Pemilu tahun 2024. 

Pj. Walikota, juga mengimbau agar ASN tidak melakukan pose tertentu saat berfoto, sehingga tidak disalah artikan sebagai bentuk dukungan kepada salah satu partai politik. 

Apel perdana ini dihadiri oleh seluruh ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu